Berita Terkini:

Melayani, Perlindungan dan Pengayom Masyarakat Skala Prioritas Polsek Tikala

Dipublis Oleh: Inyo Sulut Pada April 26, 2013 | 12:05 AM

AKP Killion Landangkasing Kaplosek Tikala 

MANADO, SULUTEKSPOSE.COM - Akhir-akhir ini Kepolisian Republik Indonesia sering disorot m,asuarakat tentang kinerjanya. Namun, Kepolisian Sektor Tikala dipimpin oleh AKP Killion Landangkasing mengutamanakan Melayani, Perlindungan dan pengayom merupaka skala prioritas dilaksnakan. Tekat mengutamakan kepentingan masyarakat, sehingga belum lama ini Kapolsek Tikala mendapat penghargaan kenaikan pangkat atas segala prestasi kerja serta pengadiannya sebagai seorang anggota Kepolisian. Diukirnya sebagai seorang anggota Polri dari  pangkat Iptu. Hal ini dapat dibuktikan semakin hari semakin berbenah dalam tanggung jawabnya sebagai Kepala Kepolisian Sektor, sebab saat ini, perlu adanya kisigapan dalam pelaksanaan tugas.

 Ketika ditemui di ruang kerjanya Kapolsek Tikala berujar, bahwa selain bangga akan kenaikan pangat satu tingkat di atas, adalah konsekuensinya bahwa kepercayaan akan pengembanan terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) semakin besar. “ Terima kasih kepada pimpinan atas penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lagi dari Iptu ke AKP. Dengan kenaikan ini secara otomatis tugas  dan kepercayaan diberikan kepada saya lebih besar lagi,” dan itu harus diimplementasikan dalan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala wilayah sektoral, Ujar Kiliion.

Ditambahkannya Kiliion,  bahwa dengan kepercayaan diberikan oleh pimpinan ini, diharapkan saya mampu memimpin anggota-anggota di kepolisian sektor Tikala, serta bisa mengimplementasikan  tugas utama sebagai anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dalam tugas sebagai Kepala Kepolisisan Sektor Tikala,”. Karena, menjaga akan predikat sebuah daerah teraman di Indonesia bukan hal mudah. Untuk itu, perlu adanya saling membantu semua pihak bahkan masyarakat. Untuk itu, jika terjadi sesuatu tentang Kamtibmas, masyarakat tak perlu segan-segan melaporkannya dengan cepat. Dan pasti, pihak Polsek Tikala akan sesegera turun dan menindak lanjuti laporan masyarakat tersebut.

Namun, laporannya harus akurat, jangan hanya masalah sepele dan bisa dibicarakan atau diselesaikan secara kekeluargaan, langsung dilaporkan ke Polsek. Makanya, harus memiliki kebenaran dalam pelaporannya, dalam artian hanya rekaan. Apabila tidak benar berdampak buruk kita semua, paparnya.
 Kita warga Sulawesi Utara sangat kental dengan falsafah Dr. Sam Ratulangi yakni, “Torang Samu Basudara”. Falsafah ini benar-benar mengakar pada prinsip hidup masyarakat Sulut termasuk wilayah Sektor Tikala ini. Saya sangat menjamin masalah Kamtibmas di Wilayah Sektor Tikala ini, bahwa masyarakatnya sudah menyadari apa arti keamanan itu.

Keamanan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Dan terlebih, program Bapak Kapolda Brigjen Pol Drs Dicky Atotoy tentang “Brento Ba Gate,” benar-benar menyentuh masyarakat. sehingga kebiasaan buruk untuk  meminum Minuman Keras (Miras) kian hari menampakan menurun. Dan kami Polsek Tikala tidak segan-segan menindak tegas terhadap masyarakat meminum Miras tersebut, pungkasnya.   (Gary K)

Jhon Dumais Masih Relevan Bicara Logika

Dipublis Oleh: Inyo Sulut Pada April 25, 2013 | 11:38 PM

Jhon Dumais Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulut 
MANADO, SULUTSPOSE.COM - Proses Pemilihan Umum (Pemiliu) Legislatif tahun 2014 semakin dekat, sebab pihak penyelenggaranya yakni Kom,isi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan waktu deadline memasukkan Daftar Calon Cementara (DCS), sehingga disegenap sudut  pemukiman masyarakat hangat dibicarakan.

Tak pelak, para dedengkot paratai menaburkan simpatik nantinya pada hari H Pemilu dijatuhkan pilihan kepada mereka. Menurut Ketua Fraksi partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Jhon Dumais, S.Sos di era transparasi saat ini, peningkatan partai politik secara kuantitatif  memang harus terjadi dan secara nuansa tersebut ad libitum (sesuai dengan) di alam demokrasi

Pancasila./ Bahkan untuk konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), fenomena seperti tidak perlu disikapi secara sinis, sebab sistim multi partai dimasa lalu mengalami kegagalan total akibat meruncingnya revalitas antara parpol berujung pada ambruknya tatanan politik Negara dan bangsa.

Oleh karena itu, bagi tokoh saat ini menjabat Ketua Fraksi Demokrat Deprov Sulut ini, nuansa multi partai di era reformasi harus dipandang sebagai moment bagi berlangsungnya proses pembangunan politik dan bukannya ditelaah sebagai ajang untuk saling menghancurkan. Dan untuk bisa menuju pada kondisi demikian, setiap parpol wajib berdiri di atas prinsip ‘menghargai integritas NKRI.’

Menurut Ketua Fraksi Demokrat dan juga sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Sulut ini, Kegagalan dimasa lalu ‘terpaksa’ terjadi akibat ketiadaan sikap penghargaan atas Negara dalam diri masing-masing parpol.’ Sebetulnya kalau mau jujur, kegagalan di masa lalu hanya disebabkan oleh satu factor utama, yakni tidak adanya sikaqp komplimenter secara utuh dan tulus terhadap NKRI. Para politisi hanya sibuk dengan perbagai strategi konyol, namun busuk, demi mengangkat sekaligus mempertahankan kewibawaan partai saenata dengan cara meng-KO-kan partai lain melalui cara-cara paling licik sekalipun, tanpa sedikit berpikir untuk menjaga harkat dan martabat Negara. Itulah kesengajaan politis, tutur Jhon Dumais.

Akan tetapi terlepas dari revilitas antar parpol, Jhon Dumais melihat bahwa kegelapan dunia politik dimasa lalu sangat dipengaruhi oleh aktivitas parpol, sehingga cenderung sekuler, anti rasionalisme,’ kalau kita melihat esensinya, tidak ada parpol nasionalis memasukan kehancuran Negara daqlam kamusnya,’tegas lelaki enerjik dan semangat membangun serta vocal tersebut.

Dengan kata lain, kekacauan Negara, sengsaranya yakyat, itu semua hanya mampu diciptakan oleh pemimpin dan parpol anti nasionalis. Intinya, semua kehancuran tempo dulu merupakan ‘berkaqt terbesar’ dilimpahkan oleh plitisi partisan dan korupsi plus anti nasionalisme3 Pancasila. Tanpa bermaksud menuding, apalagi berpolemik dengamn parpol lain, tokoh dan kader dimiki partai Demokrat Sulut ini (Jhon Dumais, red) tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap mawas diri, sebab tragewdi masa lalu bukan tidak mungkin kembali mengancam di masa kini.

Dan sekali lagi kita saat ini berada dalam praksis multi partai. Maka dari itu, saya sangat mengharapkan, agar setiap pribadi mulai (seharusnya sudah) berpikir, mendengar dan berbicara menurut alur logika, karena era saat ini masih sangat relevan berbicara logika. Swebab, kapan dan dimanapun dalam sejarah dunia, logika tidak pernah menyesatkan. Manyangkut kaitan antara politik dan logika, dikonstatir Dumais. “Logikanya, dimasa lalu Negara hancur serta porak poranda, karena pemimpin dan parpol anti nasionalis. Maka saat ini, apabila integritas NKRI tetap terjamin, carilah pemimpin dan parpol nasionalis itu saja.”

Bagaimana dengan Partai Demokrat? Amat sangat tepat kita  buicarakan partai Demokrat saat ini. Pewrlu digaris bawahi, bahwa keperjuangan partai Demokrat telah teruji, meskipun, sampai kini, sebagian kader terjerat hukum atas pola dan tidakan tidak terpuji dalam menjalan amanat rakyat. ASkan tetapi, permasalahan timbul dan dijadikan perbincangan hangat dikalangan politisi bahkan masyarakat, dan itu sah-sah saja. Sehingga, disikap tegas, Bapak Susilo Bambang Yudoyono kini sebagai Ketua Umum telah menjawab semua permasalahan baik ditubuh organisasi bahkan kadernya. Banyak memprediksi, paratai Demokrat akan ditinggalkan kadernya. Namun, dengan penuh rasa memiliki serta jiwa nasionalis, disepakatilah melalaui Musyawarah Luar Biasa di Bali menghasilkan beberapa tokoh terpercaya untuk membahterai partai Demokrat ini kembali kepada kejayaannya, tegas Dumais.

Ditambahkan Dumais, sebuah kebanggaan sebagai kader Partai Demokrat dengan figure-figur teruji reputasinya dikancah politik Nasional bahkan Daerah menilai bahwa eksistensi Partai Demokrat hingga kini, dan menyakini akan selamanya demikian senantiasa berpijak pada logika sebuah partai nasionalis, sehingga akan tetap memandang keutuhan Negara sebagai prioritas perjuangan “Saya kira buktinya sudah ada, dan masyarakat mengetahuinya secara pasti demi peningkata kesejahteraan rakyat,” urai Jhon Dumais, S.Sos menutup pandangannya begitu sangat logis.  (Inyo R)

Dispenda Manado Tingkatkan Kinerja dan Skiil Dalam Rangka Kesiapan Peralihan PBB

Dipublis Oleh: Inyo Sulut Pada April 22, 2013 | 12:30 AM

MANADO, SULUTEKSPOSE.com - Pemerintah Kota Manado dalam rangka peningkatan kinerja serta disiplin pegawai sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) merupakan penunjang roda pemerintahan menuju pada sebuah kesejahteraan masyarakat perlu adanya tanggung  jawab setiap pegawai di SKPD.

Nampak terlihat ketika Sekretaris (Sekot) Kota Manado Drs Harfey Sendoh mengadakan kunjungan kerja pada Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Manado belum lama ini. Sekot langsung menemui para pegawai sebagai pelaksana yang nantinya akan melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) serta displin. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan disiplin setiap pegawai  negeri sipil (PNS) khususnya di Dispenda, sekaligus Pak Sekot memberi pengarahan tentang kesiapan untuk melaksanakan tugas peralihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan itu pula memeriksa kesiapan Kantor dan peralatan seb agai penunjang pelaksanaan kerja yang kami miliki saat ini. Karena, hasil kunjungan kerja Pak Sekot ini langsung dilaporkan kepada Pak Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut yang nantinya untuk pengadaan Kantor baru. Sebab, Kantor Dispenda saat ini sudah tidak memadai atau tidak layak untuk dijadikan Kantor. Sehingga pada kesempatan itu pula Pak sekot memberi solusi, nantinya akan dibangun bangunan baru Kantor Dispenda yang repretatif layaknya sebuah Kantor pelayanan. Untuk itu pula, selama membangun bangunan baru, pihak Pemkot Manado akan melakukan pinjam pakai Kantor KPP Pratama yang berlokasi di jalan Bethesda selama pelaksanaan pengadaan Kantor Dispenda, jelas Kepala Dinas Dispenda Bismark Lumentut seperti apa yang dikatakan Sekot Manado.

Sementara itu, kepada pegawai Pak Sekot yang didampingi Asisten III Ibu Henny Giroth memberi arahan tentang pelayanan terbaik terhadap masyarakat wajib pajak agar tercipta suasana menyenangkan. Dengan memberikan pelayan prima terhadap wajib pajak, sudah tentu akan meningkatan PAD Kota Manado. Dan Pak Sekot menegaskan, jika para pegawai tidak memperhatikan akan pemberian pelayanan prima terhadap wajib pajak, kepada pegawai bersangkutan akan diberi sanksi. Arahan Pak Sekot ini di amini para staf Dispenda, bahkan saya sebagai Kepala Dinas senantiasa member masukan serta saling memberi semangat seluruh pegawai yang ada di Dispenda ini dalam melaksanakan tugas. Dan hasilnya sungguh mengembirakan, karena pada tahun 2012 lalu, Dispenda Manado mengukir prestasi dalam pencapaian target melebihi dari apa yang ditargetkan oleh Pak Walikota Manado, papar Kadispenda Manado Bismark Lumentut. (Inyo/Jerry)

Polisi Militer Periksa 10 Anggota Yon Zikon 13

Dipublis Oleh: Inyo Sulut Pada April 20, 2013 | 10:04 PM

PDI-P 
JAKARTA - Sebanyak sepuluh orang anggota Yon Zikon 13 Angkatan Darat kini tengah menjalani pemeriksaan dengan polisi militer. Hal ini menyusul peristiwa perkelahian yang terjadi di kantor PDI-Perjuangan pada Sabtu (20/4) malam.

"Sudah ada 10 orang yang diamankan oleh POM semalam. Awalnya dua orang diamankan oleh PDI-P, tapi akhirnya sudah diserahkan ke kami dan masih diperiksa," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat Brigjen Rukman Ahmad saat dihubungi Minggu (21/4/2013) pagi.

Rukman kembali menegaskan, tak ada anggota TNI AD yang melakukan penyerangan terhadap kantor PDI-Perjuangan. Yang terjadi adalah perkelahian antara anggota TNI dengan warga yang kebetulan berada di sekitar kantor partai itu. Aparat keamanan PDI-P berusaha melerai perkelahian itu, termasuk salah seorang ajudan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri. Namun, yang bersangkutan malah terluka akibat sankur.

Rukman mengaku belum mengetahui informasi korban yang jatuh dari pihak PDIP. Tapi, ia menilai jika ada, mereka sebenarnya hanya korban salah sasaran. "Yang jelas tindakan mereka adalah pelanggaran. TNI itu dididik untuk membantu rakyat, bukannya justru berkelahi," ucap Rukman.

Ia memastikan seluruh anggota Yon Zikon 13 itu akan mendapatkan hukuman yang setimpal akibat perbuatannya.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto juga membantah adanya penyerangan terhadap Kantor DPP PDI-P yang berlokasi di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu malam. Hasto mengatakan peristiwa sebenarnya yang terjadi adalah perselisihan akibat senggolan motor antara anggota TNI dan seorang pelajar.

"Tadi ada motor yang bersenggolan. Ternyata salah satu di antaranya melibatkan suatu oknum batalion Yon Zikon di situ. Terjadi pertengkaran atas kecelakaan tersebut," kata Hasto.

Hasto mengatakan, pelajar yang berselisih dengan anggota TNI itu kemudian berlari dan masuk di kantor DPP PDIP yang tak jauh dari lokasi. Pratu Puguh pun mengejarnya hingga ke halaman kantor DPP PDI-P. Melihat hal ini, satgas dari PDI-P berusaha melerainya.

Namun ketegangan justru muncul setelahnya. Anggota TNI tersebut kemudian menghubungi teman-temannya dari Markas Yon Zikon yang berlokasi di Srengseng Sawah. Tak lama berselang, 11 prajurit Yon Zikon mendatangi kantor DPP PDI-P untuk membantu rekannya.

Salah satu petugas satgas PDIP kemudian sempat mengalami aksi pemukulan. "Yang kami sesalkan adalah mereka masuk ke kantor PDIP dan mengambil aksi sepihak terhadap korban dalam kecelakaan tersebut," ujar Hasto.

Sumber: Kompas
Editor: Inyo

Pengasilan Pajak Sangihe Meningkat 21 Persen Menjadi 137 M

Dipublis Oleh: Inyo Sulut Pada April 16, 2013 | 9:50 PM

Pelabuhan Sangihe  
SANGIHE - Meningkatnya perekonomian di kabupaten kepulauan sangihe berimbas pada kenaikan target pajak penghasilan (PPh) dan pajak pertambahan nilai (PPN) tahun 2013, pencapaian pajak penghasilan dan pajak pertambahan nilai 2012 sebesar Rp. 104.736 miliar dari target Rp. 114.8 miliar di 2013 meningkat 21 persen menjadi Rp. 137 M.

Menurut Kepala KP2 Tahuna LA. Masikambah, SH,MM, seraya mengharapkan dukungan pimpinan SKPD, pengusaha, camat, lurah, kapitalaung serta wajib pajak dalam melunasi pajak. Hal ini di tanggapi positif pemkab sangihe melalui Bupati Drs. HR. Makagansa, M.Si yang saat itu ikut memasukan SPT Tahunan.

Ia menyampaikan, membayar pajak merupakan kewajiban warga Negara yang baik, dalam mendukung dan menopang pembiayaan pembangunan nasional khususnya di daerah. kita optimis bisa mencapai target itu, dengan melihat perkembangan perekonomian saat ini. Tentu target tersebut akan di dukung sepenuhnya pemerintah dan wajib pajak.

Kesempatan ini juga, Makagansa menyatakan, kegiatan pekan panutan  pajak bisa menjadi ajang teladan pada masyarakat mengenai pentingnya arti membayar pajak bagi kemajuan daerah. Ia berterima kasih kepada KP2T yang telah bersinergi dengan pemerintah dan wajib pajak, sehingga bisa melaksanakan kewajiban perpajakan dengan baik dan benar.

"Kita harus percaya dan mendukung setiap upaya direktorat Jenderal pajak dalam  melaksanakan tugasnya mengumpulkan penerimaan Negara dari sektor pajak,"ujarnya, Rabu (17/4) pagi.

Masikambah menambakan, ini juga dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak bagi seluruh stakeholder perpajakan dalam mewujudkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap pelayanan pajak.

Editor: Inyo

Pemprov Tindak Tegas Terhadap Agen Gas LPG Nakal

Saat melakukan rapat  
MANADO, SULUTEKSPOSE.com - Pemerintah Provinsi Sulut dalam waktu dekat akan menertibkan para agen  penjual gas LPG nakal didaerah ini. Penertiban ini dilakukan terkait dengan terjadinya kelangkaan gas LPG selama dua pekan terakhir ini disulut. hal itu terungkap, dalam pertemuan Pemprov dengan Pihak pertamina, dan perwakilan agen gas LPG, Selasa (16/4) kemarin di rupat Keasisten Dua.

Pertemuan yang dipimpin Asisten Dua Bidang Ekonomi Pembangunan Ir. Roy O Roring MSi, menurut Karo Perekonomian Setdaprov Sulut Dr. Adry Manengkey, waktu terjadi kelangkaan gas LPG dua pekan lalu yang dikerenakan oleh faktor alam, namun pemprov terus menseriusi terhadap tingkah laku dari para agen jangan sampai mereka pula turut terlibat sehingga terjadi kelangkaan ini, termasuk mempermainkan harga di pasaran yang tidak mengikuti harga eceran tertinggi (HET) sesuai dengan Pergub. 


Karena itu kami tidak main-main dengan masalah tersebut, sebab Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd maupun Sekprov telah memerintahkan untuk mengambil tindakan tegas jika kedapatan ada agen yang melakukan penyimpanan gas LPG termasuk melakukan  permainan harga penjualan gas kepada masyarakat.

Hal itu penting dimaksudkan agar para agen ini bisa mendapat efek jerah, tegas Manengkey. 

Editor: Inyo

Kemajuan DOB Secara Signifikan, Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sulut

Dr. SH. Sarundajang  
MANADO, SULUTEKSPOSE.com - Gubernur Sulut Dr. SH. Sarundajang menyampaikan bahwa evaluasi pemerintah provinsi Sulut, secara umum pelaksanaan program2 pembangunan di Daerah otonom baru (DOB), yaitu Kab Minut, Kab Minsel Kab Kep Talaud, Kota Tomohon, Kab Mitra, Kab Bolmong Utara dan Kab kep sitaro, Kab Bolmong seltan dan kab bolmong timur, menunjukakan perkembangan dan kemajuan yang sangat signifikan bagi peningkatan pelayanan publik, perkembangan ekonomi produktif masyarakat dan kesejahteraa masy. Hal ini disampaikan Gubernur SHS, saat menerima kunjungan kerja Tim Komisi II DPR RI senin malam (15/4) yang dipimpin oleh Drs. Abdul Hakim Naja, MSi, di gubernuran bumi beringin manado.

Menurut SHS, kemajuan yang dicapai antara lain dapat dilihat dari pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, telekomunikasi, perbankan, pendidikan dan kesehatan, yang telah terbangun sehingga mampu menggerakkan kegiatan ekonomi daerah. "Perkembangan dan kemajuan ini mampu meningkatkan PAD dan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut rata-rata di atas 6%-7% dan perkembangan ini secara akumulatif telah memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi Sulut pada tahun 2012 sebesar 8%. Perkembangan dan kemajuan di 6 kab kota DOB justru mampu melampaui perkembangan kabupaten induknya. Dengan demikian tujuan pemberian otonomi kepada daerah melalui pemekaran daerah di Sulut secara umum dapat tercapai," ujar SHS.

Lebih lanjut dikemukan SHS dihadapan tim Komisi II menegaskan kembali bahwa bertolak dari grand design penataan daerah tahun 2010-2015 dan kemajuan di DOB, dalam rangka pengembangan wilayah dan pertumbuhan ekonomi, pemprov mempertegas kembali komitmen mendorong pembentukan Bolmong raya, kota langowan dan kab minahasa tengah, sesuai berkas yang telah disampaikan saat rapat dengar pendapat bersama komisi II di senayan, dan pemprov sedang mengkaji dan menyusun usulan pembentukan provinsi nusa utara, kab bolmong tengah, kota tahuna dan kabupaten tabukan untuk diproses sebagai usulan ke komisi II DPR RI.

Terkait dengan pembentukan provinsi nusa utara, SHS mengharapkan dukungan komitmen yang besar dari Pimpinan Komisi II untuk melihat urgensi pentingnya percepatan pembangunan di wilayah perbatasan. Perlu terobosan dengan melihat substansi kepentingan daerah, dan tidak terpaku pada regulasi persyaratan pembentukan daerah. Walaupun demikian, pemprov akan mengusulkan kota tahuna dan kabupaten tabukan untuk bersama dengan Kab kepulauan sangihe, sitaro dan talaud menjadi satu wilayah provinsi baru, yaitu Provinsi Nusa Utara.

"Sebagai benteng NKRI dan benteng pancasila di wilayah utara Indonesia, wilayah nusa utara, perlu ada perhatian khusus untuk pengembangannya. Karena nusa utara sbg daerah perbatasan dan kelautan, rentan terhdp trans national crime sehingga perlu pembagunan wilayah pesisir, untuk mengentaskan kemiskinan di pulau, pengembangan infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, pengembangan ekonomi masyarakat dan potensi daerah perikanan, kelautan dan perkebunan, yang diharapkan dapat membiayai pembangunan daerah," lanjut SHS.

Oleh karena itu, menurut SHS, Pemda dan masyarakat Sulut, menaruh harapan besar agar nantinya usulan pembentukan provinsi nusa utara, kota tahuna dan kab tabukan bisa dibahas.

Dalam kaitan itu, dalam sambutannya, Ketua Tim Komisi II Drs. Abdul Hakim Naja, MSi, mengapresiasi semangat SHS dalam pembentukan provinsi baru BMR dan Nusa Utara. "saya kagum pa gubernur sarundajang ingin berbagi dengan provinsi baru, terkait dengan pembentukan DOB, kami di komisi II sudah membentuk Panitia Kerja untuk membahas DOB, dan sudah masuk hampir 200 usulan, saatnya nanti pa gubernur akan diundang untuk membahasnya," lanjut Ketua Tim yang diikuti senyum dari anggotanya. Acara diakhiri dengan jamuan makan dan foto bersama.

Editor: Inyo

Buka Lowongan, 15 Perusahaan Ini Janjikan Gaji Rp 48 Juta/Bulan

PricewaterhouseCoopers  

JAKARTA, SULUTEKSPOSE.com - Banyak perusahaan global yang bermarkas di Amerika Serikat, membuka penerimaan pegawai secara besar-besaran tahun ini. Gajinya tidak tanggung-tanggung, paling kecil US$ 60.000 (Rp 576 juta) per tahun atau setara Rp 48 juta per bulan.

Ini merupakan dampak positif dari membaik perekonomian global. Hal itu tentunya berpengaruh pada niat lulusan universitas dan para profesional untuk bergabung dengan perusahaan global ini. 

Hal ini, tentu saja, menambah minat bagi ribuan calon pelamar atau para pengangguran. Seperti perusahaan toko online global, Amazon yang mencari ribuan pegawai profesional untuk pengembangan software, project manajer dan analisis keuangan. 

Sama halnya dengan Microsoft. Perusahaan pengembang software internasional ini, mencari sekitar 2.000 pekerja untuk bagian pengembangan sofware, manajer program, arstitek perusahaan dan pengacara. 

Ini dia 15 perusahaan global yang sedang merekrut ribuan pegawai dengan standar gaji minimal Rp 576 juta per tahun. Apakah anda tertarik mendaftar? Bisa langsung cek di situs resmi masing-masing perusahaan.

Berikut hasil penelusuran detikFinance seperti dikutip dari situs berita Forbes, Rabu (17/4).


Sumber: Detik
Editor: Inyo

Lydia Kandou Akan Datang pada Sidang Perdana Perceraiannya

Jamal Mirdad dan Lydia Kandou 
JAKARTA, SULUTEKSPOSE.com - Lydia Kandou menggugat cerai Jamal Mirdad pada 8 Maret silam. Ia pun dijadwalkan akan mengikuti sidang perdananya pada 18 April esok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Meski telah menyerahkan semuanya pada kuasa hukumnya, namun bintang film kelahiran 21 Februari 1963 itu mengaku siap datang sendiri di sidang perdananya nanti. 

"Memang (saya) yang mengajukan, tanggal 18 (April) nanti saya datang," tuturnya saat ditemui di lokasi syuting Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (16/4) Kemarin. 

Di tengah kasus perceraiannya, ibu empat anak ini masih sibuk menjalani syuting dalam beberapa judul sinetron. Meski pelik menghadapi masalah dalam rumah tangganya, Lydia mengaku masih melakukan sejumlah upaya demi rumah tangganya bersama Jamal Mirdad. 

"Kita berusaha ya. Sampai sekarang masih komunikasi terus sama Mas Jamal," tandasnya. 


Sumber: Detik
Editor: Inyo

Polda Metro Jamin Polisi '86' Akan Disanksi Tegas

Polda Metro Jakarta 
JAKARTA, SULUTEKSPOSE.com - Polda Metro mengingatkan warga Jakarta agar tak sungkan melaporkan polisi nakal. Polda Metro tak ingin insiden seperti di Bali terjadi di Jakarta. Polda Metro berharap masyarakat juga bersikap aktif.

"Jika ada anggota polisi yang meminta uang damai saat menilang di jalan, laporkan kepada kami," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno dalam pengarahan calon bintara polisi di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (17/4).

Sudjarno menegaskan, polisi akan bertindak tegas pada mereka yang meminta uang. "Jika terbukti dia menerima uang, akan langsung kami beri sanksi," tegasnya. Istilah uang damai kerap disebut juga dengan istilah '86'.

Sanksi bagi polisi nakal itu pun bermacam-macam. Ada yang berupa penurunan pangkat hingga penundaan kenaikan pangkat. Sebagai bukti, Sudjarno menyebutkan langkah kepolisian pada 2012 lalu.

"2012 kami menurunkan pangkat 99 anggota polisi yang terbukti meminta uang saat melakukan tilang," tutupnya.


Sumber: Detik
Editor: Inyo

Kawasan Tertib Lalulintas Resmi di Launching

Saat Launching kawasan tertib lalulintas  
MANADO, SULUTEKSPOSE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut dan Lantas Polresta Manado, Selasa (16/4) me-launching Proyek Percontohan Kawasan Tertib Lalu Lintas  (PPKTL) yang  diberlakukan di depan IT Center hingga kawasan Marina Plaza.

PPKTL sendiri diresmikan Gubernur Sulut SH Sarundajang bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, Danrem 131 Santiago, Brigjen.TNI Johny Tobing, Walikota Manado, DR. GS Vicky Lumentut dan Wawali Manado, DR (C) Harley AB Mangindaan yang juga merupakan Ketua Forum Lalu Lintas Kota Manado.

Walikota Manado dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena mengingat Manado yang mengalami pertumbuhan yang kian pesat dengan meningkatnya aktivitas dan mobilitas warga sehingga banjir kendaraan tak terelakkan lagi." Gebrakan pencanangan Kawasan Tertib lalu Lintas ini semoga dapat dipatuhi masyarakat dan ditaati setiap aturan-aturan yang ada" ujar Walikota. 

"Kota Manado yang bergerak semakin dinamis membuat Pemerintah Kota harus mencari jalan terbaik untuk mengurai kemacetan di Kota Manado. Mohon dukungan seluruh warga kota jika PPKTL di kawasan boulevard ini sukses, kita akan mencari kawasan lain seperti Samrat untuk dijadikan kawasan PPKTL."tambah Walikota. "Pemerintah Kota Manado juga saat ini bersama-sama pihak akademis sedang merumuskan konsep Monorel untuk dikaji dan dilaksanakan di Kota ini" pungkas Walikota.

Wakil Walikota Manado, DR (C) Harley AB Mangindaan menambahkan bahwa Manado adalah Kota Pertama di Sulawesi Utara yang melaksanakan Kawasan Tertib Lalu Lintas ini. " Pemerintah Kota berterimakasih atas dukungan warga dan Ditlantas Polda Sulut serta Polresta Manado atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan berdisiplin dalam berlalu lintas, semua aman, semua nyaman dan semua selamat" ujar Wawali.

Editor: Inyo

Program UNIVERSAL COVERAGE Sangat Membantu Rakyat Kecil

Walikota Manado kunjungi pasien RSUP Prof. Kandou Malalayang  
MANADO, SULUTEKSPOSE.com - Program Universal Coverage (UC) yang berlangsung sekitar 3 bulan lebih telah mendapat apresiasi positif dari masyarakat kota Manado.  

"Program UC sangat bagus, sangat menolong dan sangat membantu dari segi biaya kesehatan," ujar Hans Ferdinand Saerang, pasien cuci darah/hemodialisa, beralamat di Ranotana Weru, Kecamatan Wanea saat di temui di RSUP Kandou. 

Pasien hemodialisa lainnya, Suzanna Frieda Sarapung yang tinggal di Winangun II Kecamatan Malalayang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota Manado dan meminta kepada Walikota agar program UC tetap dipertahankan. 

"Manfaatnya sangat luar biasa karena memudahkan masyarakat kota Manado, khususnya yang kurang mampu  untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis, apalagi untuk hemodialisa yang biayanya cukup mahal. Sekali cuci darah sampai jutaan rupiah. Terima kasih Pak Walikota," kata Suzanna Sarapung. 

Testimoni lainnya tentang kesuksesan program UC diungkapkan oleh Indra Nusa, pasien hemodialisa, tinggal di Perkamil, Kecamatan Paal Dua. Menurutnya, pelayanan di Puskesmas dan di Rumah Sakit sangat bagus. 

"Program UC sangat menolong. Bagus  pelayanannya. Pasien tidak dipersulit untuk mendapatkan haknya," ujar Indra Nusa. 

Pasien hemodialisa lainnya, Sonny Bernhard Lumi tinggal di Sario lingkungan IV memiliki testimoni yang hampir sama dengan tiga pasien lainnya. Menurutnya ia sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan melalui program UC. 

"Program UC sangat baik, karena membebaskan beban biaya. Syaratnya sangat muda, saya hanya dimintakan KTP,"  ujar Sonny Lumi seraya berharap agar program UC pro rakyat ini tetap berlanjut. 

Editor: Inyo

Presiden PKS Serahkan ke Presiden SBY Soal Koalisi

Ilustrasi PKS  
JAKARTA - Presiden PKS Anis Matta tidak ambil pusing soal kemungkinan PKS untuk keluar dari koalisi di kabinet pemerintahan. Dirinya menyerahkan keberlangsungan PKS di kabinet kepada Presiden SBY.

"Ini sepenuhnya kita serahkan kepada Presiden," ucap Anis usai jumpa pers di Restoran Al Jazeera, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (16/4) Kemarin.

Anis menyatakan, dirinya hanya fokus untuk membesarkan partai. Terlebih lagi di tahun politik ini konsolidasi harus lebih ditingkatkan.

"Sekarang fokus saya membesarkan partai. Soal kabinet, kita serahkan kepada Presiden," tuturnya singkat.

Pada 2 Februari 2013 yang lalu, kader PKS di Cirebon sempat mendorong agar PKS keluar dari koalisi. Mereka menyatakan desakannya sehubungan dengan dukungan terhadap Luthfi Hasan Ishak yang waktu itu belum lama ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus suap kuota impor daging sapi.

Sumber: Detik
Editor: Inyo

Penampakan Situasi Terakhir di Ground Zero Bom Boston

Situasi Terakhir di Ground Zero Bom Boston 
SULUTEKSPOSE.com - Hampir 30 jam berlalu setelah tragedi bom di acara maraton Boston. Situasi terkini di lokasi sepi, hanya ada wartawan dan polisi.

Hal ini dilaporkan oleh Bayu Kusuma, warga negara Indonesia yang sedang studi Boston, tepatnya di Hult International Bussines School. Dia mendatangi TKP, Selasa (16/4) Kemarin waktu setempat.

Garis polisi terlihat masih membentang di kawasan Copley Square. Sampah pun berserakan.

"Polisi dan wartawan banyak sekali," kata Bayu kepada detikcom.

Bayu juga sempat menggunakan sarana transportasi umum. Meski sebagian sudah normal, seperti jalur kereta dan bus, namun penjagaan aparat masih tetap ketat.

Saat ini, masih ada 17 orang yang kritis akibat mengalami luka ledakan bom. Sedikitnya ada 170 orang yang cidera. Tiga orang tewas, salah satunya seorang bocah 8 tahun saat acara maraton berlangsung.

Dua WNI yang ikut lomba lari selamat.


Sumber: Detik
Editor: Inyo

Lawan Bayern, Barca Tak Punya Peluang Lolos?

Ilustrasi Pertemuan Bayern dan Barca  
BERLIN, SULUTEKSPOSE.com - Felix Magath ikut menanggapi hasil undian babak semifinal Liga Champions yang mempertemukan Bayern Munich dan Barcelona. Magath menilai Bayern akan dengan mudah melewati Barca.

Magath, yang melatih Bayern pada periode 2004-2007, menganggap mantan klubnya tersebut saat ini sedang berada di level puncak. Oleh karena itu, dia yakin Barca tak akan mampu membendung laju Die Roten. 
"Saat ini, Bayern Munich adalah tim terbaik di Eropa," ucap Magath yang dikutip AS.

"Barca sudah punya momen mereka. Tapi, saat ini, melawan Bayern, mereka tak punya peluang," imbuhnya.

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Bayern dan Barca akan digelar di Allianz Arena, 23 April mendatang. Barca akan menjadi tuan rumah leg kedua di Camp Nou, 1 Mei.


Sumber: Fokusmanado.com
Editor: Inyo

Redaksi Sulut Ekspose


Profil

Media Online Sulut Ekspose yang beralamat lengkap http://www.sulutekspose.com/ Berawal dari Inspirasi berjalannya Teknologi saat ini sampai di Terbitkan Media Online Sulut Ekspose.

Untuk itu Media Online sebagai media berita yang diresmikan pada tanggal 15 April 2013 akan berusaha memberikan yang terbaik bagi para pengunjung dan pembaca.

Demikian Profil Sulut Ekspose (
http://www.sulutekspose.com/
Terima Kasih. Salam Redaksi.....  


Box Redaksi  Sulutekspose.com

Penerbit 
Yayasan Purna Karya

Badan Hukum
No. 43/12-11-93/No 2/Yayasan - 17-11-92/PN. 

Dewan Penasehat
Drs Joutje Kumayas,  Ch. Umboh, Jhon Dumais, S, Sos, Midun Loho,
Tonny Nelwan, Adam Worotikan

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi/Penanggungjawab
Inyo J R Rorimpandey


Wakil Pemimpin Umum
Dantje Katuuk, Luthy Tambayong


Wakil Pemimpin Redaksi
Stenly Rondonuwu. SE, Berty L Pusung


Redaktur Pelaksana
Jorry Lausan


 Dewan Redaksi
Inyo J R Rorimpandey, Dantje Katuuk, Luthy Tambayong, Berty L Pusung 
Jorry Lausan, Jules Rompas, Fonny Raranta, Debby Assa, Djufry Bilondatu


Pemimpin Perusahaan
Fonny E Raranta


Manejer Marketing
Debby Assa


Redaktur Senior
Stenly Rondonuwu. SE,
Djufry Bilondatu, Ferry Assah

Tim Investigasi
Alfrets (Utu) Ingkiriwang. Marville Rondonuwu

Redaksi/Reporter
Mansur Himari, Dipa Sumenda, Deisy Kindangen, Fonny Raranta, 
Debby Assa, Levina Maria Raranta, Sonny Paat

Tim Investigasi
Stenny  J Palantung

Perwakilan Jakarta
Ferra  Nova  Tumiwa


Pemprov Sulut – DPRD Sulut
Fonny Raranta

Biro Manado
Mansur Himari

Biro Bitung
Jorry Lausan


Biro Minut
Jemmy Mamesah


Biro Minahasa
Happy Walangitan, Dipa Sumenda


Biro Tomohon
Bertje Rotikan, Stevie Sepang


Biro Minahasa Selatan

Christian Ngau



Biro Minahasa Tenggara

Oscar Polandos


Biro Bolaangmongondow Raya
 Habibi Pilomonu, Albert Mamahet

Biro Bolaang Mongondow Selatan
Sudiarto Hasan SIp

Biro Sangihe – Sitaro
Mesakh Sumenda


Biro Talaud
Ferry Bahiu

Designer :     FerlyandoSandala

Bagi wartawan SULUTEKSPOSE.com dalam melakukan peliputan disertai dengan identitas, kartu pers dan surat tugas.
Selain nama-nama yang tertera diatas, bukan wartawan kami. Dalam menjalankan tugas wartawan SE, dilindungi oleh Undang-undang Pers No.40 Tahun 1999.

Di Kamar Mandi, Dua Gadis Cantik Bugil

Dipublis Oleh: ferlyando massie Pada April 15, 2013 | 11:34 AM

http://www.fokusmanado.com/search/label/Hukrim
Lagi Bugil foto pakai HP  
EMPATLAWANG - Dua wanita cantik yang asyik berfoto-foto dengan pose bugil menggegerkan lingkungan Pemkab Empatlawang, Sumatera Selatan. Tanpa mengenakan sehelai benang pun di tubuhnya, dua wanita yang diduga Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ini berfoto-foto ria di kamar mandi.

Sebelumnya, Pemkab Empatlawang pernah dihebohkan oleh video bugil yang diperankan oleh TKS. Beredarnya foto yang menampakkan bagian badan dari kaki hingga kepala tanpa ditutupi sehelai benang ini diketahui terjadi sekitar dua tahun yang lalu.. Meski selama ini peredarannya masih tersembunyi, namun beberapa ini foto ini mulai menyebar secara berantai melalui transfer handphone ke handphone.

Selain di jajaran pegawai, peredaran foto dua wanita cantik ini sudah sampai diketahui para pejabat teras, sehingga menjadi buah bibir di lingkungan Pemkab Empatlawang.
http://www.fokusmanado.com/search/label/Nasional
Bugil di kamar mandi
"Dimana-mana foto ini menjadi bahan pembicaraan, karena kedua cewek ini statusnya TKS di Pemkab Empatlawang. Ya, hampir semua orang sudah memiliki foto itu sekarang ini, sebelumnya memang sekadar pembicaraan, tetapi belum ada buktinya," terang beberapa pegawai di lingkungan Pemkab Empatlawang, beberapa waktu lalu.

Informasi yang diterima Sriwijaya Post, dua cewek cantik itu melakukan aksi bugil di dalam sebuah kamar mandi dengan lantai dan dinding berbahan marmer.

Dua foto pertama diperankan oleh seorang cewek dengan pose berbeda. Salah satunya, posisi menghadap ke depan dengan lengan tangan sedikit menutupi bagian dada dan sekitar pahanya. Layaknya orang berfoto biasa, wanita cantik ini pun sedikit tersenyum.

Kapolsek Tebingtinggi, AKP Suparlan ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan beredarnya foto dua cewek bugil itu. Pihaknya akan melakukan penyidikan terlebih dahulu, siapa pelaku sebenarnya.

"Kami akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu, siapa yang berfoto itu lalu baru dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan. Kalau memang mereka untuk koleksi pribadi, yang menyebarkan pertama sekali, bisa diproses secara hukum," kuncinya.

Sumber: fokusmanado.com

Foto Bugil Selebriti Indonesia Faby Marcelia Menyebar Luas di Internet

JAKARTA - Selebriti Faby Marcelia melejit, setelah foto toplessnya tersebar di Twitter. Kabarnya foto tersebut disebar oleh seorang pencuri. Ketika dikonfirmasi mengenai foto topless Faby kepada sang ibunda, Dinda mengaku jika baru-baru ini putrinya telah kehilangan handphone.
Foto Topless Faby Marcelia 
"Dia baru aja kemalingan, handphone-nya hilang. Hilangnya di lokasi syuting belum lama ini," ungkap Dinda.
Namun Dinda enggan membenarkan ataupun membantah ketika ditanya tentang kebenaran foto topless tersebut adalah Faby Marcelia.

Diketahui foto topless Faby Marcelia sendiri pertama kali menghebohkan dunia maya pasca diunggah oleh akun Twitter bernama @13ibie. Terdapat tiga foto vulgar yang disebar dimana terdiri dari satu foto topless dan dua foto bersama seorang pria, dan ternyata pria Dalam Foto Topless Faby Marcelia Ternyata Aktor Revand Narya.

Pria yang tampil bersama dengan Faby Marcelia dalam foto toplessnya ternyata adalah aktor Revand Narya yang merupakan kekasihnya. Dalam beberapa foto yang beredar dua diantaranya memperlihatkan keintiman bintang sinetron berusia 17 tahun itu dengan Revand yang terlihat di sebuah kamar hotel. Dalam foto tersebut Faby hanya berbalut handuk biru tanpa terlihat mengenakan apa-apa lagi.

Faby dan Revand diketahui memang tengah menjalin hubungan cinta. Bahkan keduanya tak ragu saling berbalas kata-kata mesra di jejaring sosial Twitter. Dan seperti yang diutarakan sang ibunda Faby yaitu Dinda dimana diduga foto-foto tersebut berasal dari handphone Faby yang telah dicuri beberapa waktu lalu.

Dalam akun Twitternya @revandnarya, Revand juga sempat berkicau menginformasikan jika gadget milik Faby berupa iPhone dan BlackBerry-nya telah raib dicuri di lokasi syuting.

Sumber: fokusmanado.com

Diduga Terjadi Kasus Suap Dalam Usulan Daftar Nama Calon PNS Minahasa

Ilustrasi Honda Ingin jadi PNS  
MINAHASA - Dugaan terjadinya kasus suap dalam pengusulan nama Honor Daerah (Honda) Kabupaten Minahasa, mulai terkuak. Pasalnya dalam pelaksanaan persiapan pengiriman berkas hingga sampai tahapan selesai ferifikasi, sejumlah Nama yang muncul dalam daftar nama lulus ferifikasi berasal dari para Honda baru sementara itu untuk para Honda lama tak bisa terakomodir.

Seperto halnya yang terjadi kepada ibu Reiny Manopo, yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dengan jenjal plaksanaan honor sejak tahun 1994 hingga saat ini dirinya tak terakomodir.

Saat di temui,  Reiny sapaan hari-harinya menjelaskan, mengingat dirinya tak menyetorkan sejumlah uang kepada salah satu pegawai yang mengurus berkas tersebut, dirinya tak terakomodir.

"Mungkin karena saya tak memberikan uang kepada salah satu oknum pegawai yang mengurus berkas tersebut maka saya tak terakomodir,"tuturnya, Senin (15/4) Kemarin.

Dikatakannya, sejumlah nama yang dulu dalam tahapan ferifikasi berkas saat ini, mereka adalah pegawai baru yang dalam pelaksanaan tugas kadang muncul di lokasi.

"Sungguh sangat mengherankan orang yang timbul tenggelam dalam melaksanakan tugas tersebut, sementara kami yang sudah sangat lama menjalankan tugas bahkan setiap hari ada di lokasi tak terakomodir,"tandasnya.

Sumber: fokusmanado.com
Media Online Sulut
 
| Redaksi Redaksi | Desainer Fokus Manado | Published Blog Manado | Log In Log In
Media Online Sulut